Thursday 13 September 2012

Make Up sesuai bentuk wajah


Memakai make-up pada wanita tentu merupakan salah satu kegiatan rutin yang tidak boleh terlewatkan setiap harinya. Tentu akan lebih mengesankan jika makeup yang dipakai sesuai dan bentuk wajah dan juga warna kulit agar terlihat lebih natural.


Wajah alami akan bisa membantu lebih percaya diri dalam menghadapi orang-orang. Sehingga Kata Bijak 'penampilan bagus membuat lebih pede' menjadi benar adanya. Nah, bagi yang sudah tidak sabar untuk melihat tips dan cara make up wajah, silahkan langsung lihat dibawah ini:



1. Toner dan Pelembab

Sebelum mulai merias wajah, mulailah dengan membersihkan wajah sampai leher dengan menggunakan pembersih dilanjutkan dengan menggunakan toner dan pelembab. Hal ini bertujuan agar hasil make up Anda maksimal.

2. Concealer

Gunakan concealer untuk membantu menyamarkan flek pada wajah atau bekas jerawat. Concealer juga dapat digunakan untuk menyamarkan kantung mata.

3. Pensil Alis

Rapikan alis Anda dengan mencabut rambut alis yang berantakan dan menyisirnya agar telihat rapi. Kemudian untuk mempertegas bentuk alis, pilih pensil alis yang berwarna coklat gelap sebaliknya daripada hitam, karena warna hitam akan membuat wajah terlihat lebih tua.

4. Alas Bedak

Gunakan alas bedak (foundation) agar warna-warna dapat masuk dengan sempurna pada wajah Anda. Pilih warna foundation yang satu tingkat lebih tinggi dari warna kulit Anda.

5. Eyeliner

Untuk mata, agar wajah tidak terlihat tua, sebaiknya tidak menggunakan eyeliner. Atau bila Anda ingin menggunakannya sebaiknya jangan gunakan terlalu tebal dan gunakan eyeliner yang berbentuk pensil.

6. Brush dan Spons

Saat memakai bedak, pertama-tama gunakan brush selanjutnya gunakan spons untuk membantu meratakannya.

7. Eyeshadow

Pilih warna-warna eyeshadow yang dapat membantu wajah terlihat segar dan muda. Warna yang dapat dipilih antara lain warna hijau, peach, ungu, emas.

8. Blush on

Warna blush on sebaiknya yang berwarna natural seperti warna pink atau peach.

9. Lipstik dan Lipgloss

Pilih lipstik yang berwarna sama atau satu tingkat lebih tinggi dari warna bibir. Hindari bibir dengan warna yang terlalu kontras. Dapat juga ditambah lipgloss agar bibir terlihat segar.


Cara Make Up dalam berdandan seperti Cara Make up artist? sah-sah aja koq yaa… Bagi sebagian wanita bermake up adalah suatu kewajiban sehari-hari dimana dengan bermake up wajah akan terlihat lebih memukau, trendy dan ada juga yang mensiasati cara make up untuk suatu tujuan yaitu supaya wajah yang gemuk agar terlihat lebih tirus bisa di make over dengan cara handal oleh sang penata rias.

Wanita yang memiliki wajah oval dengan pipi tirus dianggap wajah paling sempurna dan cantik. Eits,…tapi bukan berarti bentuk wajah yang lainnya tidak dapat disempurnakan loh dengan cara make up handal, contohnya bentuk wajah bulat, panjang, persegi, dan wajah dengan tulang pipi dominan. Bentuk wajah-wajah  tersebut pun bisa di sempurnakan dengan tata rias yang oke dan klimaks.

Cara make up yang tepat  yaitu aplikasi shading dan blush on yang tepat akan membuat wajah apa pun terkesan lebih tirus. Nah berikut ini ada beberapa triknya :

1.  Cara Make Up Untuk Wajah Panjang

Kim Kardashian dan Cathy Sharon, mereka memiliki bentuk wajah yang panjang. Pipi panjang sebenarnya sudah sempit. tapi karena bentuk rahangnya yang panjang membuat bentuk wajahnya kurang tampak tirus.
Cara make up untuk meniruskan wajah dengan bentuk wajah yang panjang yaitu bagian samping pipi hingga rahang perlu ditiruskan. Cara make up yang tepat yaitu shading pertama diaplikasikan di bawah tulang pipi, mulai dari pipi dekat telinga menuju hidung, setelah itu berhenti di tulang pipi depan arah memulasnya ke bawah. Shading yang kedua juga dipulaskan pada bagian yang telah diberi shading pertama.

Cara make up selain shading untuk wajah panjang yaitu perlu diaplikasikan blush on. Blush on  dipulaskan diatas area shading, menyamping dari tulang pipi depan menuju ke telinga. Dan harus dipastikan batas Blush on dan shading membaur agar riasan tidak tampak belang-belang.
Itulah cara make up untu wajah panjang agar terlihat tirus.

2. Cara Make Up Untuk Wajah Bulat

Renee Zellweger, artis cantik satu ini memiliki tipe wajah bulat denga pipi chubby. Cara make up untuk wajah bulat seperti ini yaitu dengan memulaskan shading pertama dibawah tulang pipi, mulai dari pipi dekat dengan telinga menuju bibir, dan ada baiknya berhenti sebelum tulang pipi depan. Memulas shading tersebut ke arah bawah. Beri juga shading sedikit pada samping dahi atau pelipis dan arah memulasnya serong ke atas.
Untuk alat aplikasinya, jika shading berbentuk padat memulasnya menggunakan kuas, dan menggunakan spon segitiga bagi yang menggunakan foundation yang lebih  gelap dari warna kulit. Lalu untuk shading yang kedua pulaskan pada bagian wajah yang telah diberi shading pertama, tapi cara memulasnya melayang.

Kemudian untuk blush on, pulaskan tepat di tulang pipi atau diatas area shading, dan arah memulasnya harus serong ke atas dari tulang pipi menuju arah telinga. Blush on harus dibaurkan dengan batas shading di bawahnya agar riasan tampak menyatu.
Cara make up seperti diatas adalah cara mudah agar mendapatkan wajah tirus.

3.  Cara Make Up Untuk Wajah Dengan Tulang Pipi dominan
Apakah wajah anda masuk ke golongan ini seperti wajah milik penyanyi cantik Reza Artamevia? memang benar sudah memiliki bentuk pipi tirus, tapi tulang yang menonjol menyebabkan pipi terlihat chubby.

Cara make up untuk tipe wajah seperti ini yaitu kita perlu melandaikan tulang pipi yang menonjol tersebut agar pipi yang terkesan chubby tersebut tidak tampak dan pipi terlihat tirus.

Caranya yaitu pulaskan blush on dari arah telinga hingga setengah tulang pipi, agar membuat kesan tonjolan tulang pipi berkurang, gunakan blush on warna pink pucat. Untuk tulang pipi dengan tulang menonjol ini tidak diperlukan cara make up dengan menggunakan shading karena shading bekerja pada bagian wajah tepi tengah.Karena wajah dengan tulang pipi menonjol sudah meiliki bentuk pipi tirus yang tidak perlu dibuat jadi lebih sempit lagi.
Mudahkan membuat wajah dengan tulang pipi menonjol dengan cara make up seperti di atas.

4.  Cara Make up Untuk Wajah Persegi

Ditandai dengan tulang rahang yang menonjol itulah ciri-ciri bentuk wajah persegi.Ciri-ciri wajah ini dimiliki oleh Keira Knightly. Dan bagian yang perlu disempitkan adalah bagian rahang dan pipi.

Dan cara make up yang tepat adalah shading pertama dipulaskan di bawah tulang pipi, mulai dari pipi dekat telinga hingga menuju bibir. Pada wajah persegi ini shadingnya dipulaskan secara penuh pada pipi. shading kedua perlu ditambahkan pada bagian yang telah diberi shading pertama. Arah memulasnya ke arah bawah.
Untuk blush on, aplikasuikan diatas shading atau  tepat diatas tulang pipi.serong keatas dari tulang pipi depan kearah telinga.Yang terakhir jangan lupa membaurkan blush on denga tepi shading agar riasan tampak rata.
Cara make up diatas efektif unuk mendapatkan wajah tirus bagi yang memiliki bentuk wajah persegi.

5.  Cara Make Up Untuk Wajah Oval

Bentuk wajah ini dimiliki oleh Beyonce dan Emma Watson. Karena bentuk pipinya sudah tirus cara make up nya tidak perlu menggunakan shading dan blush on untuk tujuan meniruskan wajah, Tapi tetap blush on diperlukan untuk membuat pipi tampak merona dan wajah terlihat berseri dan segar. Perlu di ingat, hindari cara make up dengan menyapukan blush on terlalu dekat dengan cuping hidung,Karena hal tersebut akan membuat riasan tampak berlebihan.

Simple bukan untuk mendapatka cara make  up wajah  yang sempurna berdasarkan bentuk wajah yang kita miliki Anda dapat menyempurnakan kekurangan dari wajah Anda secara optimal dengan hasil yang sempurna karena Anda tahu cara menyiasatinya, Nah Selamat Mencoba ya gan... :D


0 komentar: