Friday 16 March 2012

Kantor Gubernur dan Kantor DPRD Gorontalo


Kantor Gubernur Gorontalo 

Kantor Gubernur Gorontalo

Provinsi Gorontalo terbentuk lewat UU No. 38 tahun 2000, sebagai pemekaran dari Provinsi Sulawesi Utara. Saat dibentuk, wilayahnya terdiri Kabupaten Gorontalo, Kota Gorontalo, dan Kabupaten Boalemo. Sekarang, berkat pemekaran, jumlah kabupatennya sudah bertambah 3 lagi: Kabupaten Pahuwato, Kabupaten Gorontalo Utara, dan Kabupaten Bonebolango.

Setelah sempat dijabat gubenur sementara, Fadel Muhammad, pengusaha yang juga tokoh golkar, menjadi gubernur pertama Gorontalo hasil pilkada untuk periode 2001-2007. Resminya, Fadel Muhammad menjadi gubernur Gorontalo untuk dua periode, sampai 2012. Namun pada 2009, dia diangkat menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. Jabatan gubernurnya dilanjutan sang wakil, Dr. Ir. H. Gusnar Ismail, M.M. Adapun sekarang, Gorontalo digubernuri oleh Rusli Habibie, untuk periode 2012-2017.

Kantor Gubernur di lihat dari samping

Bagian lobby

Mesjid samping Kantor Gubernur

Kantor Gubernur Provinsi Gorontalo, berlokasi dipuncak bukit sehingga kita dapat menyaksikan pemandangan alam sekitar kota Gorontalo saat berada di lokasi kantor ini. Gambar di bawah adalah salah pemandangan yang dapat dilihat dari kompleks Kantor Gubernur Provinsi Gorontalo.

Pemandangan yang di lihat dari kantor Gubernur

Pemandangan di lihat dari kantor Gubernur

Gorontalo


Kantor DPRD Gorontalo

Memiliki arsitektur yang cantik, kantor DPRD Propinsi Gorontalo terletak kurang lebih 14 kilo dari pusat kota dan masih dalam satu akses jalan dengan kantor Gubernur. Karena lokasinya yang berada diatas perbukitan, maka dari tempat ini kita dapat menyaksikan pemandangan alam kota Gorontalo. Jika Anda bepergian ke Gorontalo, ada baiknya untuk menyepatkan diri mengunjungi tempat ini.

Kantor DPRD Gorontalo
Jalan menuju kantor DPRD Gorontalo

4 komentar:

♔Ahmad Subqie Ariantoe♔ said...

wah keren nih.
Follow my blog yah.
Blogmu udah gua follow.
http://ahmadsubqi1.blogspot.com/

Unknown said...

Ok gan :-)
Terima Kasih atas Kunjungannya yaah...

Affank To Bantaeng said...

Kereennn, kapan yah bisa Jalan2 ke Gorontalo...

Unknown said...

tQ gan.... heheheh skrang ajaa :-)
tQ dah mampir k blog JelekQ yaa