Thursday 1 March 2012

Sukses....???

           Percaya diri dan memacu semangat untuk maju adalah hal penting dalam meraih kesuksesan dalam hidup. Percaya Anda akan sukses, maka sukseslah Anda ? Berpikir positif dan bersikap optimis tentang masa depan sangat diperlukan di saat ini karena dunia intelek sekarang telah membangun suasana yang lebih pesimis daripada optimis. Kita seringkali menganggap bahwa kekayaan hanya dimiliki oleh kelompok tertentu, bukan untuk kita sendiri.
      Bagaimana agar kita terus termotivasi untuk sukses...??? karena banyak hambatan sepanjang jalan menuju sukses. Jangan khawatir melalui tulisan ini saya akan menuliskan beberapa trik agar kita terus termotivasi, seperti berikut ini :

1. Terlebih dahulu tentukan Tujuan hidup
 
         Tentukan tujuan  hidup kita dan lakukan apa yang harus di kerjakan untuk mencapai tujuan tersebut .    Seetahu saya, orang yang tidak memiliki tujuan hidup adalah orang terlabil di dunia. benar gk..??? Karena seseorang dilahirkan untuk hidup di dunia yang hanya sementara, lalu apabila ia tidak memiliki tujuan hidup, “apa yang anda lakukan disini?” . Ibaratnya seperti seseorang yang naik bus kota tetapi tidak tahu kemana tujuan ia berhenti nantinya. Well, saya akui saya memang masih suka lupa jika saya ini sudah berkepala dua, mungkin karena faktor masih suka bermain-main. Kemudian saya berfikir, bahwasanya saya sudah menginjak 22 tahun. Seharusnya saya sudah matang memikirkan tujuan hidup saya. Saya juga berfikir bahwa jika melihat 20 tahun lagi terkesan sudah dewasa, orang yang berwibawa, tegas, sudah mencapai tujuan hidup, yang jelas orang yang pastinya berkarakter. Lalu apa tujuan hidup saya 20 tahun lagi? Saya mungkin akan kesulitan untuk menjawab tujuan hidup itu sendiri. heemmmm.......!!!
       Saya memang ingin membuat pencapaian tinggi, tapi saya baru berani memanjat, bukan langsung meloncat bahkan terbang melesat, saya adalah orang yang menghargai sebuah proses. Saya memang ingin mencapai tujuan yang pasti, tapi belum berani langsung berlari, paling tidak saya tahu kemana arah-arah hidup ini akan akan saya jalani. Bagi pembaca, jangan menyerah, selagi masih ada waktu, tentukan apa cita-citamu dari sekarang. Sebelum roda kehidupan berputar lagi, lalu anda terjepit dibawah. Semangat !!!

2. Senangi setiap Usaha yang di lakukan

          Hemmm kayaknya sulit yaa jika pekerjaan yang kita lakukan begitu - begitu terus, bosan, jenuh yaa... hanya melakukan rutinitas seperti yang kemarin. terus berulang - ulang seperti itu. Sebaiknya, sayangi setiap usaha yang di jalani dan jadikan menarik bagi diri kita, cari solusi untuk memecahkan proses menoton itu. dan tetaplah fokus pada tugas kita.

3. Menumbuhkan Sikap Positif Pada diri

           Tumbuhkan sikap positif pada diri kita untuk terus mempelajari dan mendapatkan kualifikasi diri yang terbaik. 
           Bila Anda tidak merasa yang terbaik, tanyakan diri sendiri Apakah pikiran-pikiran saya sekarang negatif atau positif ??? 
- Sikap Positif bukan bawaan lahir;
- Sikap Positif bisa dipelajari; 
- Sikap Positif adalah pilihan; 
- Kita bisa mempraktekkan sikap positif, bisa juga tidak – itu pilihan anda.

4. Konsisten

           Konsisten atau tetap (tidak berubah-ubah)... hemm semua udah pada tau kale artinya yaa...[#\twink]
Tetap konsisten dan jangan mudah menyerah. bila muncul tantangan di depan, lakukan apa saja yang bisa kita lakukan untuk mengatasi tantangan itu. mulailah dari hal yang terkecil. Saya yakin, anda pasti bisa...

5. Bertanggung jawab
 
       Anda perlu seseorang yang bersedia mengingatkan Anda untuk tetap berada di tujuan. Ia bertugas memberikan dukungan dan menjadi mitra bertukar pikiran bagi ide dan gagasan yang Anda punya. Dari sini Anda akan merasa bertanggung jawab untuk memberikan yang terbaik baginya. Proses mencapai tujuan menjadi lebih mudah dengan hadirnya seseorang yang menjadi cermin diri Anda.

6. Kalahkan hal yang memperlambat usaha  

       Kalahkan hal - hal yang dapat memperlambat usaha kita misalnya; masalah pribadi, malas, kurang percaya diri. tetapkan harapan yang realistis dan mencari pengembangan diri dari hal kecil dulu.

7. Periksa perkembangan Usaha

          Periksa perkembangan usaha kita setiap saat dengan memecahkan berbagai kegiatan yang menunjang dalam rencana.Usahakan meraih kesuksesan kecil secara berkesinambungan.

 @yenzay90.blogspot.com

## Kaya hati artinya anda lebih pemurah, kaya jiwa artinya anda lebih percaya diri, kaya cinta artinya anda punya stok cinta yang melimpah, kaya teman artinya anda punya teman segudang. Jadilah lebih kaya setiap hari. Karena kaya itu menyenangkan, karena kaya itu positif, …karena dengan kaya anda bisa membantu yang kurang kaya menjadi lebih kaya seperti anda. ##







2 komentar:

A_B said...

nice, postingannya,,,, jd pingin cepat2 ni,!! kunjung balik di http://iwan-untung.blogspot.com/2012/02/rahasia-menjadi-nomor-satu-di-google.html jgn lp komen balik ya,, numpang nempel twetter ya,,

Unknown said...

hehehe... iya gan
tQ... :-)